Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tool

Posted by Rico Desrianto 3 Komentar
 Sitemap Google
Cara Indeks Artikel dan Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tool
Nah pada artikel sebelumnya tentang cara Mendaftarkan URL BLog di Google, dijelaskan bahwa untuk lebih mengoptimisasi SEO blog anda adalah dengan melakukan Submit Sitemap atau dengan kata lain mengindeks artikel-artikel yang telah kita buat.

Sitemap yang di gunakan pada blogspot biasanya menggunakan alamat URL Feed, dan untuk mendaftarkannya dapat dilakukan pada layanan google sitemap yang ada di google webmaster tools.
Kali ini MkZHackers akan memberikan Trik dalam melakukan Submit URL Feed blog yang lebih SEO Friendly. Bagaimana Caranya? Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Buka Halaman Google Webmaster Tool
  • Masukkan username dan password akun Google anda. Biasanya Anda akan langsung masuk ke Halaman Webmaster Tool Jika sudah login pada Blogger
  • Nantinya semua blog anda yang terdaftar pada blogger.com sudah akan langsung ditampilkan. Jika ada blog yang belum terdaftar karena berada di luar platform blogger.com, Tambahkan dengan mengklik ADD SITE
    Sumbit Sitemap
  • Disini saya menganggap bahwa Blog anda telah terdaftar di google webmaster. Silahkan manage Blog anda dengan mengklik blog anda
  • Untuk Submit Sitemap URL RSS Feed Blog anda masuklah pada menu Optimization
  • Pilih Sitemaps
  • Nah, lihatlah gambar berikut ini :
    Sumbit Sitemap

    Sangat jelas terlihat bahwa ada perbedaan dari semua URL RSS diatas. Biasanya URL RSS standar adalah /feeds/posts/default. Namun disini, saya merekomendasikan untuk lebih memilih URL RSS /sitemap.xml. karena sitemap.xml lebih banyak mengindeks Web Page/ Halaman-halaman di blog kita. Silahkan Lanjutkan untuk memasukkan URL RSS Tersebut
  • Untuk memasukkan URL RSS, Klik ADD/TEST SITEMAP dan masukkan URL RSSnya
  • Pilihlah dari beberapa URL RSS berikut :
         /atom.xml
         /rss.xml
         /feeds/posts/default
         /feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc
         /sitemap.xml

    Ingat! saya lebih merekomendasikan /sitemap.xml yang banyak mengindeks Halaman-halaman blog kita.
  • Sering seringlah melakukan resubmit dari URL RSS tersebut untuk lebih mengoptimisasi SEO Blog anda

Saat ini semua Web Pages /Halaman-halaman di blog anda telah terindeks di Google. Semakin banyak artikel-artikel yang anda buat, semakin banyak pula yang terindeks di google jadi lebih meningkatkan traffic / peluang blog anda dikunjungi.
Sekian Trik sederhana dalam mengoptimisasi SEO Offpage blog kita dengan melakukan Submit Sitemap Blog Ke Goole Webmaster Tool.
Semoga Bermanfaat

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : Submit Sitemap Blog Ke Google Webmaster Tool
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/11/cara-cepat-indeks-dan-submit-sitemap-halaman-artikel-rss-blog-di-google-webmaster-tool.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

3 komentar:

  1. kenapa artikel yang sudah aku tulis tidak bisa diindeks gaoogle padahal sudah aku lakukan tips2 yang ada di blog ini . mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bulum semuanya gan..
      mungkin kalo terindex, pasti sudah. tapi kalo untuk di halaman pertamanya google, mungkin belum. banyak saingan untuk sampai di halaman pertama google..
      tetap berusaha gan... :D

      Hapus
  2. ane coba dulu.... blognya keren... salam kenal dari http://www.cybpro.net/ kunjungi kalo sempat.... oh ya, ane seorang blogger pemula yg punya 3 blog, follow aja salah satu atau ketiganya hehehe.. nanti ane fllow balik deh, itu sih kalo agan mau..

    http://redanorak.blogspot.com
    http://rahmatdi99.blogspot.com
    http://www.cybpro.net/

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower