Membuat Site Map atau Daftar Isi Jquery Accordion

Posted by Rico Desrianto 4 Komentar
membuat site map atau daftar isi efek jquery accordion
Membuat Site Map atau Daftar Isi Jquery Accordion Banyak ahli seo berpendapat bahwa cara untuk mengoptimasi seo suatu halaman artikel adalah salah satunya dengan menghilangkan widget arsip blog yang dipasang. Karena dianggapnya mesin pencari tidak suka dengan adanya 2 link atau lebih pada suatu halaman dengan tujuan yang sama. Sebenarnya permasalahan itu dapat diantisipasi dengan memasang tag rel canonnical pada template blog. Namun ada baiknya melakukan kedua hal tersebut (menghilangkan widget arsip blog dan memasang rel canonnical) untuk lebih mengoptimasi seo suatu halaman pada blog.

Sedangkan untuk masalah navigasi artikel blog dengan membuat widget arsip blog, dapat diantisipasi dengan membuat daftar isi atau site map blog. Daftar isi banyak jenisnya tergantung dari kesukaan masing masing orang saja. Nah, kali ini saya akan berikan trik dalam membuat daftar isi otomatis dengan efek jquery accordion. Klik demo di bawah untuk melihat contohnya.



Berikut langkah langkah pembuatannya :
  • Login Ke akun Blogger
  • Klik Laman [Daftar Isi akan di buat di sebuah Halaman]
  • Klik Laman Baru lalu pilih Laman Kosong
  • Copy paste Code di bawah ini :
  • Nah, Tinggal diganti mkzhackers.blogspot.com dengan Nama Blog anda
  • Selesai

Keterangan :
  • baru = Tulisan yang akan ditampilkan di samping judul artikel baru
  • maxNew = Jumlah Artikel yang akan terdapat tulisan "Baru Nih!"
  • sDownSpeed = Kecepatan membuka daftar Label
  • sUpSpeed = Kecepatan menutup daftar Label

Daftar isi ini merupakan daftar isi yang dibuat oleh Abu farhan. Daftar isi tersebut akan memisahkan tiap label artikel blog dan diurutkan berdasarkan waktu terbit artikel. Artikel juga akan secara otomatis akan berada di daftar isi tersebut jika di beri label.
Sekian trik sederhana dalam membuat Daftar Isi atau Site Map blog efek jquery Accordion, semoga bermanfaat.

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : Membuat Site Map atau Daftar Isi Jquery Accordion
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2013/02/membuat-site-map-atau-daftar-isi-jquery-accordion.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

4 komentar:

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower