4 Tips Untuk Meningkatkan Pageview Blog

Posted by Rico Desrianto 7 Komentar
Meningkatkan Pageview Blog
Tips Untuk Meningkatkan Pageview Blog | Tips memperbanyak Jumlah Pageview blog
Telah kita ketahui bersama bahwa jumlah pengunjung dari suatu blog mempengaruhi tingkat kepuleran blog tersebut. Namun selain jumlah pengunjung atau visitor, Jumlah Pageview pada suatu blog juga akan sangat mempengaruhi kualitas dari blog itu sendiri. Kenapa? karena dengan jumlah Pageview yang banyak berarti pengunjung sangat betah di blog tersebut karena banyak membuka halaman-halaman atau konten dalam blog itu dan juga dapat menghindari Bounce Rate blog.

Apa itu Pageview blog?
Bagi yang belum tahu, sudah dijelaskan dalam artikel Perbedaan Antara Unique Visitor, Visitor dan Pageview, bahwa Pageview adalah halaman yang sedang dilihat oleh pengunjung/Visitor. dimana 1 Pengunjung sudah pasti akan menghasilkan 1 Pageview. Jika 1 pengunjung tersebut membuka 5 postingan/artikel di blog anda, maka jumlah Pageview akan bertambah 5, tetapi jumlah Visitor masih tetap 1. Jadi, semakin banyak visitor, maka akan memungkinkan blog anda mendapatkan Pageview yang banyak.

Nah, tentu saja semua webmaster menginginkan jumlah pageview yang banyak pada blognya. untuk itu saya punya 4 tips dan saran dalam meningkatkan jumlah pageview blog anda :

1. Pasanglah Interlink pada Setiap Postingan

Tentu dengan memasang Interlink pada setiap postingan, akan memberi peluang menambahkan pageview blog anda, karena banyak dari pengunjung yang biasanya juga mencari artikel yang berkesinambungan dengan artikel yang dibacanya. Jadi, untuk lebih mengoptimalkan jumlah Pageview dalam blog anda, pasanglah minimal 5 artikel yang berkesinambungan dengan artikel yang anda buat. Dan karena hal itu juga, jadi biasakanlah untuk membuat artikel yang sesuai dengan niche blog anda.

2. Pasanglah Widget Related Post / Artikel Terkait

Memasang Widget Related post juga memberi kemungkinan akan meningkatnya Pageview blog anda. Biasanya Related Post dipasang diakhir Konten/Artikel. dan ternyata, banyak dari pengunjung/visitor yang cenderung untuk lebih melihat Related Post/Artikel Terkait setelah selesai membaca sebuah postingan. Saya pun juga selalu begitu :D
Sebenarnya Related Post sama halnya dengan Interlink, namun Related Post akan mengurutkan semua artikel sesuai dengan label yang terkait.

3. Buatlah Artikel Beruntun, Bersambung Atau Berseri

Nah, untuk yang satu ini merupakan trik yang bisa dibilang jitu untuk meningkatkan Pageview blog. Tentu saja, artikel yang Bersambung atau berseri-seri jelas akan membuat pengunjung harus membuka sambungan atau seri berikut dari artikel tersebut. Mau tidak mau, pengunjung yang sudah keasikan membaca seri awalnya harus melanjutkannya dengan membuka seri berikutnya.

4. Berikan Layanan Feedburner / Berlangganan Email

Feedburner Meningkatkan Pageview Blog
Layanan berlangganan Email juga bisa untuk membuat Pageview blog meningkat, dengan membuat layanan ini, maka artikel blog anda akan secara otomatis terkirim ke email seorang pembaca yang sudah berlangganan.

Dan perlu diketahui satu hal, bahwa untuk melakukan ke 4 tips meningkatkan pageview tersebut tentunya blog anda harus memiliki Artikel. Bukan cuma satu, tentu saja harus banyak dan sebaiknya berkaitan.
Sekian 4 Tips Untuk Meningkatkan Pageview Blog.
Semoga Bermanfaat!

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 4 Tips Untuk Meningkatkan Pageview Blog
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/12/4-tips-untuk-meningkatkan-pageview-blog.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

7 komentar:

  1. Ilmu yang bermanfaat.....
    Terimakasih sobat......

    BalasHapus
  2. Bro...cara ngembaliin feedburner google akun yang pernah terhapus gmn yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah nemu kejadian seperti itu gan.
      tapi coba lakukan pendaftaran ulang... :)

      Hapus
  3. Artikel bersambung yang belum ane lakuin,perlu dicoba,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga belum sempet membuat artikel bersambung

      Hapus
    2. kalo memang ada ide untuk membuat artikel bersambung, silahkan coba dibuat gan..
      :)

      Hapus
  4. Makasih gan , ini dia ilmu baru buat newbie seprti saya

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower