5 Cara Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog

Posted by Rico Desrianto 5 Komentar
bounce rate
5 Cara Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog
Salah satu cara pengoptimisasian SEO Onpage Blog anda adalah dengan cara mengurang tingkat bouncing pada blog anda. Pernahkah anda berfikir, apakah orang-orang yang mengunjungi blog Anda membaca artikel Anda atau hanya membuka dan langsung menutup Halaman blog anda? Ini adalah salah satu pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Hal ini disebut sebagai "Tingkat Bounce" di blog.

Apa Itu Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog?
Tingkat bouncing adalah istilah atau persentase yang tepatnya memberitahu Anda jika pengunjung Anda tinggal di blog Anda untuk waktu lama atau hanya membuka dan langsung menutupnya. Jika persentase tingkat bouncing Anda lebih tinggi dari Anda harus khawatir tentang hal itu. Tapi jika rendah maka Anda berada di jalur pengoptimisasian SEO Onpage Blog yang benar.

Langsung saja, disini saya akan memberikan beberapa tips-tips untuk Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog anda. Berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi tingkat bouncing blog :

1. Desain Blog

Hal pertama yang harus anda Perbaiki adalah Desain Blog Anda. Pilih seperti template yang memiliki skema warna yang menyenangkan mata. Logo dan Header dari blog Anda adalah hal pertama yang akan dilihat oleh Pengunjung blog ANDA. Jadi desain logo Anda sedemikian rupa sehingga mencerminkan topik blog Anda. Sediakan link yang tepat untuk topik yang berbeda di blog Anda sehingga pengunjung blog Anda tidak perlu mencarinya kesana-kemari. sehingga dengan demikian pengunjung akan menghabiskan lebih banyak waktu di blog Anda.

2. Judul Artikel Blog

Telah saya katakan dalam postingan-pastingan terdahulu bahwa biasakanlah menggunakan judul yang langsung menarik perhatian pembaca. Setelah pembaca blog Anda menemukan judul yang menarik ia pasti akan membaca artikel Anda dan dengan demikian akan menghabiskan lebih banyak waktu di blog Anda. Biasanya judul artikel yang kontroversional akan mengundang engunjung untuk membaca artikel tersebut.

3. Isi Blog

Hal yang memainkan peranan utama dalam keberhasilan blog anda adalah isi dari blog Anda. Konten-konten yang sangat menarik akan memaksa pengunjung blog Anda untuk berubah menjadi pembaca. Jadi selalu berusaha untuk membuat konten yang akan menarik bagi para pembaca. Dengan demikian pengunjung akan menghabiskan lebih banyak waktu lagi di blog Anda.

4. Penggunaan Iklan di Blog

Ini yang paling penting. Jangan mengisi blog Anda dengan iklan yang tidak perlu dan berpikir bahwa Anda akan mendapatkan lebih banyak uang dengan melakukan hal-hal seperti ini. Tempatkan iklan di posisi yang relevan saja. Iklan baiknya ditempatkan di sidebar, header dan di tempat umum. Jangan memasang iklan yang dapat membingungkan pembaca, antara iklan dengan konten blog. Jangan pula memasang iklan terlalu banyak yang dapat memperlambat loading konten blog karena sama saja halnya dengan mengusir pengunjung dari blog anda.

5. Widget Yang Tepat

Hal ini juga dapat membuktikan untuk Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog. Penggunaan widget seperti 'Popular Posts', 'Recent Posts', 'New Post' juga dapat membantu Anda dalam menarik pembaca Anda untuk waktu yang lama. Anda dapat bermain-main dengan judul yang berbeda dari widget Anda seperti 'Posting Hot Minggu Ini', 'Posting Populer Sepanjang Waktu', 'Posting Terkait' dll.

Demikianlah Beberapa hal dalam mengoptimisasi Traffic SEO Onpage yang sangat penting yang dapat membantu anda Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing pada Blog.
Semoga Bermanfaat!

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 5 Cara Mengurangi Bounce Rate / Tingkat Bouncing Blog
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/11/cara-mengurangi-bounce-rate-tingkat-bouncing-pada-blog.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

5 komentar:

  1. Bermanfaat seklai informasinya. Bounce rate rendah sangat baik untuk mendatangkan berbagai peluang bisnis melalui blog

    BalasHapus
  2. Menarik infonya..
    Bisa dicoba..
    Saya baru tahu tentang bounce rate..
    Terima kasih infonya admin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang banyak blogger yang belum mengetahui tentang bounce rate, padahal ini sangat penting untuk seo blog mereka... :)

      Hapus
  3. makasih infonya jadi saya nambah pengalaman dan pengetahuan

    BalasHapus
  4. Thanks gan... and btw website ane menurut agan tampilannya gimana bantu dong

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower