4 Cara Optimasi URL Artikel Blog

Posted by Rico Desrianto 11 Komentar
cara mengoptimalkan url artikle blog
Cara Mengoptimalkan URL Artikel Blog
Salah satu tips dalam mengoptimalkan SEO onpage artikel suatu blog, adalah dengan melakukan pengoptimalan URL artikel tersebut. URL yang nantinya akan menjadi sebuah alamat dari artikel, dapat kita lakukan pengoptimalan yang nantinya bisa membantu menempatkan posisi terbaik dalam SERP Google atau Search Engine lainnya.

Langsung saja, jadi sebelum anda melakukan publikasi sebuah artikel baru anda, ada baiknya anda mengecek beberapa poin tentang URL berikut ini :

1. Mengatur Permalink / Permanen Link Artikel

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pengaturan permalink artikel. Hal ini sangatlah penting karena pengaturan untuk Permalink artikel hanya dapat dilakukan sebelum artikel tersebut di publikasikan. Jadi, setelah artikel terbit, kita tidak dapat lagi mengubah Permalink artikel tersebut.
Untuk lebih jelas tentang cara mengatur Permalink, bisa dilihat pada postingan Membuat Tautan Permanen / Permanen Link (Permalink) Postingan Blog

2. Mengatur Panjang Pendeknya URL Artikel

URL sebaiknya yang pendek-pendek saja dan menargetkan kata kunci yang penting dari artikel tersebut. Pengaturan panjang pendeknya URL bisa dilakukan di dalama Tautan Permanen Khusus pada Permalink / Permanen Link Artikel yang ada pada poin pertama.

3. Menentukan Kata Kunci di URL Artikel

Menargetkan Kata Kunci/Keyword sangat penting di dalam URL artikel. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada SEO onpage artikel tersebut. Baca juga 4 Tempat Terbaik Meletakkan Kata Kunci Di Postingan

4. Menggunakan Tanda "-" sebagai Pemisah Kata

Dalam hal-hal yan menyangkut URL sebaiknya terbiasalah untuk mengganti spasi dengan tanda Hypen (-). Sebenarnya tanda ini secara otomatis langsung diterapkan pada URL artikel blog, tapi sebaiknya jangan lupa untuk tetap menggunakan tanda Hypen (-) jika mengatur Permalink Khusus / Tautan Permanen Khusus. Menggunakan tanda Hypen (-) yang lain juga bisa dilakukan pada Nama Gambar yang nantinya akan berada di Artikel blog karena hal ini merupakan salah satu Tips Ampuh Optimisasi SEO On Page

Demikian 4 tips sederhana yang bisa anda lakukan dalama melakukan optimasi SEO onpage sebuah artikel blog. Cobalah untuk terus melakukan poin-poin diatas, agar terbiasa untuk terus melakukan pada postingan-postingan baru anda selanjutnya.
Semoga Bermanfaat!!

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 4 Cara Optimasi URL Artikel Blog
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2013/02/4-cara-optimasi-url-artikel-blog.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

11 komentar:

  1. Sip terimakasih atas tipsnya, cuma kadang saking asyiknya nulis malah lupa he...he...keseringan

    BalasHapus
  2. Ane kok masih bingung ya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana bingungnya gannn??
      semuanya diatur di pengaturan artikel saja...
      di kotak permalink

      Hapus
  3. Saya punya jenis dan kategori blog yang lain neh gan.. 21 jenis malahan..

    BalasHapus
  4. Memang ada baiknya membuat url postingan itu secara manual, jadi lebih lengkap. :D

    BalasHapus
  5. Jadi, tahu lebih dalam nih sob tentang ilmu Belajar SEO, dan terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat.

    BalasHapus
  6. Seo itu susah gan,susah2 gampang/... tpi kalo kita niat belajar seo pasti bisa sukses kita dalam dunia seo

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower