5 Cara Mendapatkan Traffic Pengunjung Untuk Blog Baru

Posted by Rico Desrianto 10 Komentar

5 Cara Mendapatkan Traffic Pengunjung Untuk Blog Baru

traffic Blog
Inilah 5 Cara Mendapatkan Traffic Pengunjung Untuk Blog Baru Anda.
Setelah anda telah melakukan sega tips dalam pengoptimisasi SEO Onpage anda, kini saatnya melakukan optimisasi SEO Offpage anda. Kali ini akan dibahas tentang cara dasar mendapatkan pengunjung blog untuk blog yang masih baru.

Tahukah Anda, bahwa kebanyakan blogger baru berhenti blogging setelah beberapa bulan, atau bahkan cuma beberapa minggu. Kenapa? Ini karena traffic pengunjung tidak datang ke blog mereka secepat yang mereka inginkan. Tapi itu normal, bahkan untuk blogger berpengalaman yang telah bekerja di situs mereka untuk waktu yang lama.
Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan traffic lalu lintas atau pengunjung blog yang masih baru :

1. Buatlah Jaringan Ke Facebook dan Twitter

Cobalah untuk menghubungkan blog anda dengan beberapa group di Facebook. Ingat! promosikan blog anda di Group yang sesuai dengan artikel-artikel anda. Anda juga bisa membuat Fan Page blog anda di Facebook. Anda mungkin merasa sulit mendapatkan Like awalnya tetapi sekali Anda mendapatkan banyak Like Facebook, Maksimalkan dengan melakukan Update artikel anda lewat facebook.
Di Twitter, carilah follower sebanyak-banyaknya. Usahakan lebih banyak teman anda yang menjadi follower blog anda. Setelah itu, tweet artikel baru Anda dan mintalh Follower/ Teman anda Anda untuk me-retweet itu.

2. Video Pemasaran

Buat setidaknya 2 video yang berisi link blog Anda di awal, kemudian Upload video tersebut ke YouTube, Metacafe, dan komunitas jaringan video lainnya. Ini akan membantu Anda memperluas jaringan tidak hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk pemirsa video.

3. Buatlah Artikel Yang Unik dan Berkualitas

Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk nge-blog, setidaknya mencoba untuk membuat posting Unik dan Berkualitas yang tidak tidak dimiliki blog lain sekali atau dua kali seminggu. Dengan cara ini, Anda dapat menarik perhatian orang lain dan menunjukkan keahlian Blog anda untuk pada pembaca blog Anda.
Ini benar-benar penting bagi Anda untuk membuat artikel rinci secara teratur untuk bertahan di blogosphere, dengan tidak ada jalan pintas. Hal ini dapat membawa kualitas lalu lintas Anda dari situs lain atau mesin pencari.

4. Luangkanlah Waktu Anda Untuk Menulis Artikel Yang Lebih Terperinci

Jangan berasumsi bahwa Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung / Traffic tanpa banyak usaha. Anda perlu untuk menyajikan blog Anda sebagai situs yang unik kepada orang lain untuk membuatnya berhasil. Membuat Konten yang berkualitas membutuhkan banyak waktu, namun kebanyakan blogger menghabiskan waktu penuh membuat rata-rata hanya 600-kata posting, Buatlah artikel sebaik yang anda bisa!

5. Update Blog Anda Setiap Hari dengan Pemikiran SEO

Banyak orang terkadang telah melupakan SEO (Search Engine Optimization) ketika ditengah perjalanan blog mereka. Buatlah blog anda selalu terfokus dan berhati-hati dengan kata kunci untuk digunakan. Anda juga harus tahu berapa banyak kepadatan kata kunci Anda harus menjaga dalam konten Anda untuk membawa pengunjung google atau mesin pencari ke blog Anda.

Telah saya katakan dalam postingan SEO Onpage bahwa jika anda baru memulai nge-blog, yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah untuk membuat analisis kata kunci yang tepat sebelum Anda menulis artikel Anda kemudian masukkan kata kunci tersebut ke dalam posting Anda. Riset Kata Kunci dapat kita lakukan dengan gratis di Google AdWords.

Meskipun ada banyak cara untuk mendapatkan traffic / pengunjung Blog, faktor yang paling penting adalah JARINGAN. Semakin banyak jaringan Anda, semakin banyak pula kunjungan yang dapat anda terima. Mulai berinteraksi dengan orang lain di komunitas sosial untuk memulai jaringan, sehingga Anda dapat menyebarkan berita tentang blog Anda sehingga traffic blog anda semakin meningkat.

Sekian 5 Tips dasar Mendapatkan Traffic Pengunjung Untuk Blog Baru.
Semoga Bermanfaat




Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 5 Cara Mendapatkan Traffic Pengunjung Untuk Blog Baru
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/11/cara-seo-mendapatkan-traffic-pengunjung-dari-blog-baru-anda.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

10 komentar:

  1. hahahahahha,,,

    caranya keren banget gan,

    BalasHapus
  2. bagi teman2 yg ingin memasang banner dgn harga murah dan terjangkau saya selaku admin disitus trafik besar ingin menawarkan bagi anda yg ingin
    memasang iklan krn trafic dari situs kami sudah mempunyai alexa rank yg kecil dan juga statistic yg lumayan besar, semua itu bisa anda dapatkan dengan hanya 10rb/perbln(mumpung masi promo, krn sisa 4 slot lagi), ingat kalau earn/penghasilan berasal dari trafic, karena tanpa trafic berarti tiada dollar/earn. saya pikir kalau hanya
    mengeluarkan 10rb/perbln cukup murah, silakan dicoba jika ingin merasakan limpahan visitor dari situs kami, kalau tertarik hub kami di 0857 3388 9597(utk menghindari penipuan banner anda akan kami pasang duluan, setelah itu baru anda bayar kemudian).utk mengetahui nama domain kami silakan hubungi kami.terima kasih jg admin disini dari mico.

    BalasHapus
  3. Sip dah gan, abis baca dapetpengalaman lagi dah.. thanks

    BalasHapus
  4. Tutorialnya berguna untuk blogger pemula seperti saya....thanks

    BalasHapus
  5. Terimakasih gan informasinya..
    .saya sudah follow blog agan kalau agan berkenan follow balik yah?

    BalasHapus
  6. thanks.. like back http://herbalarjawinangun.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. sangat bermanfaat mas infonya, memang perlu update terus tiap hari dan sering sering berkunjung ke website lain
    http://www.hc-arsitekrumah.com

    BalasHapus
  8. thanks information ......... we'll wait comments and visit to our link

    BalasHapus
  9. makasih bang ane juga baru mulai buat blog
    kalo mau berkunjung ke sini ya...
    http://biografi-orang-terkenal-didunia.blogspot.com/

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower