5 Pertanyaan Sederhana Untuk Diri Sendiri Sebelum Membuat Blog

Posted by Rico Desrianto 5 Komentar
sebelum membuat blog
Saat ini, Blog telah menjadi sangat populer di kalangan kelompok besar pengguna internet. Blog adalah sebuah platform sosial yang menghubungkan sejumlah besar pengguna internet bersama-sama. Blog tidak hanya dilakukan untuk berbagi informasi, tetapi juga untuk mempromosikan bisnis & layanan di kalangan pengguna internet. Blogger di seluruh dunia secara komprehensif untuk memberikan semua jenis informasi pada berita, dan update kepada pengguna interner di seluruh dunia. Ada blog pribadi banyak yang dimaksudkan untuk berbagi profil pribadi, Ada pula blog dari sebuah perusahaan.

Ada banyak Blog yang peringkat tinggi di search engine yang berbeda, sementara ada beberapa yang tidak memiliki Traffic pengunjung yang tinggi. Seorang blogger yang baik selalu melakukan update pada blog nya dengan konten segar dan unik. Sebuah Blog dengan konten yang relevan dan informasi yang selalu dihargai oleh search engine, sebagai balasannya mereka menerima Traffic Pengunjung yang lebih banyak. Dan perlu diketahui untuk mendapatkan semua itu, jelas sangat dibutuhkan usaha yang keras dan waktu yang banyak.

Untuk itu sebelum anda memulai untuk membuat sebuah Blog / Membuat Blog Baru, saya sarankan cobalah terlebih dahulu bertanya pada diri anda sendiri akan ke 5 hal ini. Memang pertanyaan-pertanyaan ini terlihat sederhana, tapi sangat berguna untuk perkembangan blog anda selanjutnya.
Berikut ke 5 pertanyaan tersebut :

1. Apa Tujuan Anda?

Ini adalah pertanyaan pertama yang harus dijawab oleh diri sendiri sebelum Anda mulai blog / membuat blog baru. Anda harus memiliki tujuan yang jelas apa sebenarnya yang akan menjadi tujuan anda untuk nge-blog. Jika Anda gagal dalam menentukan tujuan untuk blog Anda, Anda tidak akan pernah menjadi seorang blogger yang sukses. Menetapkan tujuan yang tepat akan membantu Anda untuk memonitor kemajuan dari blog Anda.

2. Siapa Yang Akan Menjadi Target Anda?

Setelah menetapkan tujuan pekerjaan berikutnya adalah menentukan target untuk blog Anda. Apakah Anda ingin menargetkan untuk blog pribadi saja atau sebuah kategori keterangan seperti Teknologi, Informasi, Kesehatan, Bisnis, Perjalanan dll. Anda juga harus perlu menentukan kelompok usia / kelompok tertentu audiens dari target Anda, karena nantinya akan membantu anda dalam memposting artikel-artikel dalam blog anda.

3. Siapa Yang Akan Menjadi Platform / Tuan Rumah Dari Blog Anda?

Jelas, bahwa ini adalah langkah awal pembuatan blog yang sangat penting untuk dijawab dan sebelum memilih platform dari blog anda anda harus mempunyai pengetahuan dasar dari tiap-tiap platform. Ada Platform yang gratis seperti blogspot.com atau wordpress.com, ada pula situs pembuatan web yang berbayar. Jadi semua itu tergantung dari anda seberapa penting tujuan anda dalam membuat blog. Pilihlah dengan bijak!

4. Seberapa Sering Anda Akan Memposting Di Blog Anda?

Pertanyaan ini juga sangat penting sebelum anda memulai blog/ membuat blog baru. seorang blogger yang ideal harus memiliki rencana lengkap untuk memposting isi pada blog nya. Jadi, sebelum anda berpikir untuk membuat sebuah blog, berpikirlah terlebih dahulu akan waktu anda kedepannya, apakah bisa membagi waktu antara blog anda dengan rutinitas anda sehari-hari. Karena untuk membuat sebuah artikel blog yang disukai oleh mesin pencari membutuhkan waktu dalam pembuatan artikel-artikel di dalamnya.

5. Bagaimana Anda Bisa Memonitoring Kemajuan Blog Anda?

Setelah anda menjawab ke 4 hal diatas, anda tinggal menjawab tentang bagaimana cara anda dalam memonitoring blog anda nantinya. Jelas hal ini sangat penting jika blog anda adalah blog dengan menawarkan produk-produk. Selain memikirkan waktu untuk membuat Artikel-artikel yang disukai mesin pencari, yang Pikirkanlah juga waktu untuk membuat blog anda lebih dikenal oleh orang lain.

Nah, jika ke 5 pertanyaan diatas sudah anda jawab, maka anda nantinya akan mempunyai blog dengan arah yang sangat benar. Selain itu, dalam perjalanan blog anda juga, anda tidak akan mempunyai kesulitan dalam meningkatkan kemajuan blog anda.
Sekian 5 Pertanyaan Sederhana Untuk Diri Sendiri Sebelum Membuat Blog. Selanjutnya anda tinggal mempelajari tentang SEO sebuah blog dan Hal yang bisa membuat blog tidak akan tumbuh
Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa untuk selalu berkomentar dibawah yaa..

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 5 Pertanyaan Sederhana Untuk Diri Sendiri Sebelum Membuat Blog
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/11/5-pertanyaan-sederhana-untuk-diri-sendiri-sebelum-membuat-blog.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

5 komentar:

  1. 1. Apa Tujuan Anda?
    punya blog gan.
    2. Siapa Yang Akan Menjadi Target Anda?
    google, gan.
    3. Siapa Yang Akan Menjadi Platform / Tuan Rumah Dari Blog Anda?
    setia pake blogspot gan.
    4. Seberapa Sering Anda Akan Memposting Di Blog Anda?
    hampir tiap hari gan kalau bisa
    5. Bagaimana Anda Bisa Memonitoring Kemajuan Blog Anda?
    baca postingan orang gan, trus posting ori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. maksudnya, tujuan anda punya blog
      2. maksudnya, target audiens anda.

      Hapus
    2. branding gan...
      google gan, serius, banyak pembaca dari google, gan.

      Hapus
  2. Tujuan utama ingin berbagi ilmu. Hehe

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower