4 Tips Mencari Backlink Berkualitas Tinggi

Posted by Rico Desrianto 9 Komentar
tips mencari backlink kualitas tinggi
4 Tips Mencari Backlink Berkualitas Tinggi
Backlink memegang peran penting dalam keberhasilin blog anda. Perlu anda sadari bahwa Backlink yang berkualitas pada blog berbanding lurus dengan traffik blog anda. Backlink juga adalah salah satu faktor yang menentukan posisi bkoh dalam hasil pencarian google. Google, mesin pencari terkenal akan memprediksi backlink berkualitas pada suatu blog untuk memutuskan peringkatnya. Itu sebabnya selalu ada kebutuhan untuk menciptakan backlink untuk suatu blog.

Kali ini, saya akan memberikan beberapa metode yang akan membantu anda menciptakan backlink berkualitas untuk blog anda. Langsung saja disimak ke 4 Tips berikut :

1. Teknik Berkomentar pada Blog Lain

Banyak para blogger yang biasanya tidak terlalu memperhatikan teknik dalam berkomentar di blog lain. Terkadang mereka menghabiskan waktu untuk berkomentar di blog yang salah. Maksudnya, Backlink yang diterima dari suatu blog karena telah berkomentar di blog tersebut, kualitasnya tergantung pada page rank blog itu sendiri. Jadi, usahakanlah terlebih dahulu mencari blog yang sudah berpage rank tinggi untuk dijadikan sasaran tempat anda menanam link blog anda. Jika memang target anda hanya untuk mencari backlink, jangan buang waktu anda membaca artikel dan menulis komentar di blog yang belum memiliki reputasi yang baik. Untuk menemukan blog blog yang memiliki page rank yang tinggi, anda tinggal mencari di google saja. Sudah banyak teman blogger lain yang punya artikel "List blog high PR".
Backlink ada 2 jenis, dofollow dan nofollow. Tentu baik jika anda mendapatkan backlink blog bentuk dofollow, namun anda tidak perlu khawatir tentang nofollow. Google akan tetap mempertimbangkannya.
Nanti dalam artikel selanjutnya saya akan memberikan trik mencari backlink dalam berkomentar di blog page rank tinggi.

2. Menjadi Guest Post atau Tamu Posting

Selain dengan berkomentar, cara lain dalam mendapatkan backlink kualitas tinggi adalah dengan menjadi Tamu Posting. Anda hanya perlu mencari blog PR tinggi yang menerima posting tamu (biasanya yang menerima posting tamu memang sudah memiliki PR yang tinggi) untuk meletakkan Link anda dalam artikel yang dibuat ataupun pada Kotak Penulis.
Sama halnya dengan posting tamu, anda juga bisa memanfaatkan banyaknya Web Directori atau Social Bookmarks saat ini seperti blogcopy.com, hasbenyou.com dll. Web web tersebut biasanya berada di urutan teratas dalam pencarian google, jadi selain medapatkan backlink berkualitas dari web tersebut tentu akan membantu artikel anda berada di urutan teratas pula pada SERP google.
Berikut ini beberapa situs - situs social bookmarks :

3. Backlink dari Forum - Forum

Sebagian besar forum-forum di Indonesia saat ini sudah memiliki reputasi yang baik. Contohnya seperti Kaskus dan Indowebster yang sudah memiliki page rank yang tinggi. Jadi, buatlah akun di semua forum-forum yang anda tahu dan tinggalkan link blog anda di profil page atau sebagai signature dalam berkomentar.
Berikut beberapa forum yang ada di Indonesia :

4. Backlink dari Jejaring Sosial

Tentu saja media sosial seperti facebook, twitter, youtube dll. memiliki page rank yang tidak perlu diragukan lagi. Jangan lupa untuk menaruh link blog anda di semua akun jejaring sosial yang anda miliki. Tidak hanya itu, lakukan kebiasaan baik untuk blog anda dengan terus melakukan share ke media social setiap anda selesai membuat artikel.
Baca juga : Membuat Tombol Like Facebook, Share Twitter dan Google Plus di Bawah Judul Postingan

Sekian tips-tips yang bisa saya berikan dalam melakukan pencarian High Quality Backlink / Backlink berkualitas tinggi.
Semoga Bermanfaat

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 4 Tips Mencari Backlink Berkualitas Tinggi
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2013/04/tips-mencari-backlink-berkualitas-tinggi.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

9 komentar:

  1. thanks share nya sob,
    slamat malam

    BalasHapus
  2. Postingan yang menarik dan sangat bermanfaat buat banyak orang sobat. Thanks for sharing and keep blogging! :)

    BalasHapus
  3. informasi yang sangat bermanfaat gan :)..
    Salam Blogwalking

    BalasHapus
  4. keren nich sarannya makasi ni sob
    #di tunggu kunjung baliknya

    BalasHapus
  5. artikel yg sangat bermanfaat, ditunggu artikel2 berikutnya :) trims.

    BalasHapus
  6. Terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  7. Makasih banget infonya sangat bermanfaat gans. Kalo ada kiat-kiat lain tolong dishare ya gan jangan disembunyikan hehehe...


    www.thealmostdone.com

    BalasHapus
  8. Makasih infonya gan....tolong update kalo ada info backlink high metric lagi ya gan.
    ________________________
    thealmostdone.com

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower