7 Trik Membangun dan Menghubungkan Link Blog

Posted by Rico Desrianto 4 Komentar
7 Trik Membangun dan Menghubungkan Link Blog
7 Trik Membangun dan Menghubungkan Link Blog
Pernahkah anda bertanya-tanya mengapa postingan sebuah blog dapat berada di peringkat 1 SERP google? Sebenarnya, mereka menerapkan beberapa strategi SEO yang banyak orang belum ketahui. Nah, pernah diberikan tips dalam Optimisasi SEO On Page bahwa salah satu tik optimasi adalah dengan memasang Interlink dalam postingan blog. Itu hanya salah satu teknik Link. Ada banyak teknik Link dalam SEO. Untuk itu, kali ini saya akan berikan beberapa trik dalam membangun dan memasang Link untuk meningkatkan SERP postingan di google. Link tidak hanya dicari, tapi juga dapat dihubungkan

Berikut ke 7 trik yang dapat digunakan dalam Membangun dan Menghubungkan Link Blog
1. Pasang Link dari Situs Web Populer
Dalam pemasangan link di postingan blog, sebaiknya pasanglah Link dari sebuah situs Populer. Tapi persyaratan paling penting adalah bahwa website tersebut harus cukup populer dari niche anda. Dengan memasang atau menghubungkan sebuah postingan dari situs-situs populer, maka akan mendorong peringakat SEO page blog dengan cepat. Jadi, cobalah untuk mencari situs-situs populer dan sama dengan niche anda, dan cobalah untuk mendapatkan backlink dari situs-situs tersebut untuk optimasi peringkat SEO blog anda.

2. Jangan Memasang Link dari Situs Berkualitas Rendah
Ingatlah, setiap link keluar akan memberikan dampak dan pengaruh peringkat website. Jadi, berhati-hatilah ketika ingin memasang link dalam postingan. Sebisa mungkin, janganlah memasang link untuk situs berkualitas rendah, apalagi dengan niche sama. Mesin pencari akan melihat hubungan link blog ketika memberikan peringakat untuk website anda. Pastikanlah untuk menghubungkan blog hanya pada blog dengan kualitas tinggi.

3. Jangan Mencari Backlink dengan Cara Spamming
Biasanya, membangun link otomatis tidak akan bertahan lama, khususnya dalam metode Link Spam. Menyebarkan Link Spam ke ribuan blog, baik yang berkualitas rendah atau menengah, memang akan dapat meningkatkan peringkat blog , tapi hanya dalam waktu singkat. Google akan tahu permainan spam itu dan suatu saat blog anda akan kehilangkan peringkatnya secara bertahap.

4. Ungguli Pesain Anda
Lihatlah blog pesaing anda, maksudnya carilah blog saingan yang punya niche sama. Kemudian carilah postingan pada blog tersebut yang memiliki peringkat teratas dalam SERP google. Ambil kata kunci tersebut untuk dijadikan postingan lalu ungguli pesaing anda tersebut dengan memberikan Backlink sebanyaknya untuk postingan tersebut. Niscaya, post anda akan diatas dari postingan pesaing anda.

5. Lakukan Interlink Ke Halaman Terkait
Sudah dikatakan di awal bahwa teknik ini merupakan salah satu teknik dalam menghubungkan Link blog. Interlink akan meningkatkan relevansi untuk halaman web. Kebanyakan blog mendapatkan peringkat 1 dalam SERP google karena memiliki struktur Interlink sangat baik. Selain itu, interlink juga dapat meningkatkan pageview blog

6. Gunakan Digg dan Kirimkan Link Anda disana
Digg adalah salah satu situs bookmark yang kuat yang dapat digunakan untuk meningkatkan ranking website dan menciptakan buzz tentang blog. Pastikan untuk menggunakn Digg dalam promosi website anda. Platform ini memberikan banyak keuntungan, termasuk meningkatkan peringkat website.

7. Lakukan Tukar Link
Trik Membangun dan Menghubungkan Link utnuk mendapar urutan teratas SERP google adalah dengan melakukan Tukar Link / Reciprocal Linking. Ingat, sudah dikatakan di atas bahwa sebisa mungkin hubungkan blog hanya pada situs populer. Begitu pula dengan ika ingin bertukar Link. Tidak perlu melakukan tukar link ke ratusan website yang dianggap spam oleh mesin pencari. Sebalinknya, anda hanya peru melakukan 5 tukar link ke situs yang berkualitas tinggi dan relevan.

Itulah ke 7 tips dalam membangun dan menghubungkan Link yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peringkat postingan blog anda di SERP google atau mesin pencari lainnya. Tidak rumit untuk dilakukan. Jika, mengikuti semua trik diatas, maka dengan mudah dapat menempatkan blog anda di urutan teratas SERP google untuk kata kunci yang ditargetkan.
Semooga Bermanfaat!

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 7 Trik Membangun dan Menghubungkan Link Blog
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/12/7-trik-membangun-dan-menghubungkan-link-blog.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

4 komentar:

  1. Wah ini sangat membantu sekali untuk meningkatkan ranking...
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar gann..
      bangun dan hubungkan link sebanyak-banyaknya...
      tapi harus tetap teratur juga....

      Hapus
  2. akan saya coba terapkan di blog saya.. semoga bisa membantu meningkatkan kunjungan. terima kasih atas infonya dan mohon dukungannya juga ya gan : )

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower