4 Teknik Dasar SEO Yang Sering Terlupakan

Posted by Rico Desrianto 6 Komentar
Teknik Dasar SEO Yang Sering Terlupakan
Teknik Dasar SEO Yang Sering Terlupakan | Teknik Dasar SEO yang Wajib untuk Diingat
Sudah banyak para webmaster yang melakukan berbagai teknik SEO dalam mengoptimasi SEO Onpage dan Offpage blog mereka. dan tanpa sadar, banyak dari mereka yang sering melupakan hal-hal dasar dalam mengoptimasi SEO Onpage blognya. Bisa dibilang hal ini merupakan yang paling dasar dalam melakukan optimasi blog. Selain itu juga, banyak para webmaster yang sudah meraih peringkat teratas di google, telah melupakan untuk terus menggunakan teknik SEO. Karenanya, Search Engine mulai membencinya seiring dengan berjalannya waktu.

Nah, untuk itu, kali ini saya akan mengingatkan kembali kepada anda akan teknik-teknik dasar SEO yang tidak boleh anda lupakan. Ada 4 Teknik paling dasar SEO yang wajib untuk anda ingat dan harus terus anda aplikasikan untuk mengoptimasi SEO Onpage Blog anda.
Berikut ke-4 teknik dasar tersebut :

1. Ingatlah bahwa Konten adalah Raja

Sebagus apapun teknik SEO lain yang anda pakai atau sebaik apapun theme SEO Friendly yang anda pakai, namun jika tanpa dukungan Konten yang Berkualitas dan Bermanfaat, semuanya akan jadi sia-sia. Konten yang Baik, Berkualitas dan Bermanfaat adalah konten yang berguna dan dicari orang. Memang benar bahwa, sebuah artikel lebih banyak dicari lewat google, tapi janganlah juga selalu bermain dengan gaya Google seperti Keyword Density dll yang bisa membuat konten yang anda buat tidak karuan. Jadi, selalulah ingat untuk membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat!

2. Link yang SEO Friendly

Biasanya kode HTML yang sering digunakan adalah yang seperti ini :


Tapi, teknik SEO dasar untuk Link yang benar adalah yang seperti ini :


atau jika linknya mengarah keluar dari blog anda, tambahkan rel="nofollow" seperti ini


Jelas, Link yang SEO friendly harus wajib memiliki Title agar google dapat mengetahui tentang link yang akan dituju. Jika linknya mengarah keluar dari blog, gunakan rel="nofollow" agar google tidak menelusurinya.

3. Image/Gambar yang SEO Friendly

Untuk gambar, HTML standarnya akan terlihat seperti ini :


Tapi, teknik SEO dasar untuk Image/Gambar yang benar adalah seperti ini :


Kesimpulan nya, Gambar/Image yang SEO friendly ditentukan oleh nama File gambar, Tag ALT dan Title yang harus menggunakan keyword yang sesuai dengan gambar. Kenapa perlu ALT dan Title? karena Google “tidak bisa melihat” hanya bisa “membaca”. Jadi sebuah gambar perlu deskripsi untuk menjelaskan kepada google tentang gambar tersebut.

4. Kode Valid dan Bersih

Nah, untuk yang satu ini saya yakin banyak blogger yang belum terlalu tahu. Apa itu Valid Code? singkatnyanya, kita harus menggunakan kode HTML, CSS dan kode lain nya sesuai standar W3C. Contohnya : Untuk membuat tulisan Bold, kode HTML yang biasa digunakan adalah :


Kode tersebut tidaklah Valid HTML dan tidak mengandung penekanan bila kita ingin memberi tahu google kalau tulisan yang di Bold adalah penting. Kode HTML yang Valid adalah seperti ini :


Gunakan kode strong dalam melakukan penekanan Keyword dari artikel anda. Untuk mengetahu lebih lanjut cara penulisan kode HTML Valid, silahkan menuju ke situs W3School. Selain HTML, ada PHP, CSS dan koding lainnya.

Nah, itulah ke-4 hal teknik dasar SEO yang sering terlupakan oleh para webmaster. Berusahalah untuk terus mengaplikasikan ke-4 teknik ini. Banyak cara untuk terus mengingatnya, diantaranya adalah dengan kebiasaan atau dengan selalu mengupdate blog yang anda miliki untuk terus mengoptimalkan SEO Onpage dari blog anda. Jadi dengan terus mengupdate konten blog, maka tidak akan ada alasan blog anda tidak akan tumbuh
Semoga Bermanfaat!

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : 4 Teknik Dasar SEO Yang Sering Terlupakan
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/12/4-teknik-dasar-seo-yang-sering-terlupakan.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

6 komentar:

  1. kuliah akhir pekan, ane hadir dah masbro...
    bagi ane, nyari ide dulu buat posting , susahnya minta ampun :(

    BalasHapus
  2. Mas rico, Artikelnya berbobot banget nih.. Oh iya saya penasaran gimana sih ko blog ini alexa ranknya cepet banget turunnya.. beda sama blog saya yang ini http://syakirurahman.blogspot.com

    Oh iyaa.. Tolong follback balik yang mas, say udah follow blog ini.. Di tunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang saja.. ikuti aja smua tips dan trik SEO yang diberikan di blog ini..
      :D

      Hapus
  3. Sangat membantu bagi saya yang masih awam ini, thank's bro....., semoga tambah sukses

    BalasHapus
  4. Thanks banget gan atas bantuannya.. Kebetulan ane juga lagi sangat membutuhkan trik yang bisa meningkatkan visitor blog secara instan..

    Sukses slalu gan dengan blognya.. Jangan lupa main diblog saya ya gan..

    MASFIM.com | Portal Informasi Terkini

    BalasHapus
  5. terima kasih bantuannya, sudah saya terapkan di blog. dan hal-hal ini memang sering dilupakan blogger pemula yang hanya berfikus pada seo saja. oya, ditunggu kunjung baliknya ya.

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower