Apakah Nama Domain Dapat Menentukan Nasib Blog Anda?

Posted by Rico Desrianto 2 Komentar

Apakah Nama Domain Dapat Menentukan Nasib Blog Anda?

nama domain menentukan nasib blog
Bisakah Nama Domain Blog Anda Dapat Menentukan Nasib Blog Anda?
Seperti yang kita ketahui bersama, banyak strategi-strategi yang dilakukan pelaku pelaku bisnis untuk meningkatkan produk jualan mereka. Seiring dengan kemajuan teknologi, stategi pemasaran online menjadi senjata utama dalam menyebarluaskan produk-produk mereka.
Jadi dengan melakukan pengoptimisasian SEO Onpage Blog penjualan mereka, banyak strategi online yang dilakukan, salah satunya dengan penentuan Nama Domain web/blog mereka.

Peran Dari Nama Domain

Mari kita lihat bagaimana nama domain dapat menentukan keberhasilan blog/ bisnis produk webmaster. Jadikan Nama domain anda sebisa mungkin sesuai dengan isi-isi konten atau produk pemasaran anda. Jadi berpikirlah untuk isi-isi konten blog/web anda sebelum menentukan Nama Domain anda.
Misalnya seorang penjelajah Google ingin mencari sebuah produk yang diinginkannya, namun bagaimana seseorang tersebut tahu di mana produk tersebut berada. Nah, Pada saat itulah Nama Domain Anda yang menjadi senjata utama untuk membuat orang tersebut mengunjungi Web/Blog anda.

menentukan nama domain blog

Orang-orang yang membutuhkan konten-konten/ produk anda akan mengikuti alamat blog anda atau nama domain ke website Anda. Setelah mereka berada di situs web anda, mereka akan membaca deskripsi blog / produk anda dan memutuskan apakah mereka ingin membaca konten-konten ada serta membutuhkan produk anda atau tidak. Jadi selebihnya, Deskripsi blog anda dapat menentukan pengunjung ingin terus berada di blog anda atau langsung pergi dari blog anda.

Bagaimana Nama Domain Anda Putuskan Keberhasilan atau Kegagalan Bloh Anda?

Sekarang anda mungkin akan berpikir Bagaimana Tingkat Kepentingan dari Sebuah Nama Domain? Perlu anda ketahui, Nama-nama domain dengan kata kunci yang dioptimalkan akan muncul di posisi yang lebih tinggi pada Halaman Hasil Search Engine (SERP). Muncul pada halaman pertama di Google sangat penting untuk mendapatkan Traffic maksimum dari mesin pencari. Bagi sebagian orang, halaman blog yang tampil di halaman kedua dan ketiga di Mesin Pencari, sama saja tidak ada gunanya.

Barikut ini 3 hal penting Menentukan nasib blog anda lewat Nama Dimain blog Anda :
  1. Gunakanlah Nama Domain Yang Sesuai dengan Konten Blog Anda
    Sudah sangat jelas bahwa Nama Domain anda harus mendiskripsikan blog anda agar. pengunjung dapat langsung mengetahui isi-isi konten blog anda
  2. Gunakanlah Nama Domain Yang Mudah Diingat
    Jika Anda tidak memiliki nama domain yang dapat dengan mudah diingat, pelanggan/pembaca blog anda akan menghadapi kesulitan saat meninjau situs anda. Saya telah melihat beberapa domain yang terdiri dari huruf saja, bukan kata-kata. Mereka sangat sulit untuk diingat. Jadi blog mereka tidak akan mendapatkan banyak mengunjungi kembali.
  3. Pastikan Anda Membeli Domain Di Tempat Yang Benar
    Tidak hanya nama domain sendiri, tapi juga tempat dimana anda membeli nama domain juga mempengaruhi bisnis Anda. Jika penjual domain tersebut tidak mendukung 24/7 hari, bagaimana jika ada masalah dari pemilik domain anda? bagaimana anda bisa menghubungi pelanggan blog anda tentang masalah tersebut? Pelanggan anda akan pergi tanpa mengetahui bahwa ada kesalahan sementara di situs Anda.Dan itu akan membuat pengunjung anda beralih ke pesaing anda.

Dengan melihat 3 poin diatas, anda mungkin memahami pentingnya nama domain anda untuk nasib blog anda. Meskipun Nama Domain dapat menentukan nasib blog anda, namun itu juga cuma salah satu hal yang dapat meningkatkan pengoptimisasian SEO Blog anda.
Sekian Artikel tentang Penentuan Nasib Blog Anda Lewat Nama Domain Blog Anda.
Semoga Bermanfaat! Jangan lupa menginggalkan komentar anda dibawah :)

Suka Artikel ini? Klik G+ yaa...
MKZHackers - Tips Trick SEO Traffic and Blog
Judul Artikel : Apakah Nama Domain Dapat Menentukan Nasib Blog Anda?
Ditulis oleh : Rico Desrianto
Rating Blog : 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat! Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://mkzhackers.blogspot.com/2012/11/apakah-nama-domain-dapat-menentukan-nasib-blog-anda.html. Berkomentarlah sebelum meninggalkan Artikel ini.

2 komentar:

  1. ane punya dua blog, nama domainnya sesuai name ane di internet gan. Dan mudah di ingat. Sekalian branding juga;.

    BalasHapus
  2. Tapi kalau hanya mengejar kata kunci lewat domain, hati2 Google EMD Update :)

    BalasHapus

Terima Kasih jika anda menyempatkan waktu untuk berkomentar di Blog ini untuk perkembangan Blog ini kedepannya. Berkomentarlah dengan baik dan sopan serta jangan nge-spam. Jangan pula sungkan untuk bertanya :)

Tips Trik SEO Traffic Blog support Rico Desrianto - Original design by Bamz | Copyright of MKZ-Hackers.

Follower